Belitung Is My Heart

Belitung Info: Pantai, makanan khas, masakan, lagu, lyrics, adat istadat, tari, musik dan lain-lain dalam bahasa Indonesia.

Info Seputar Kampung Halamanku Belitung, mulai dari Masakan, Makanan, Lagu, Adat Istiadat, Tari, Travel Guide Pantai, Kamus Bahasa dan lain-lain.

Sunday, February 15, 2009

Ada Apa di Beltim ( Belitung Timur ) ?

Published by Zhalwa Alya Monica under on 7:54 PM
          Belitung adalah tempat Saya lahir dan permulaan Saya memasuki dunia pendidikan dari Sekolah dasar, tapi disini Saya tidak menceritakan tentang riwayat hidup Saya. Sejujurnya Saya merasa bingung melihat apa yang sekarang terjadi di Belitung Timur. Semenjak penerimaan PNS bulan Oktober kemarin yang banyak merekrut tenaga guru,  dan waktu Saya sempat membaca di Bangka Pos online yang menyatakan bahwa dari semua  wilayah di Bangka, Belitung Barat dan Belitung Timur, ternyata yang paling banyak meluluskan para PNS untuk Guru adalah wilayah Belitung timur. Mengapa mengambil pegawai melebihi dari daerah lain sehingga sampai sekarang para PNS yang lulus belum ada penempatan yang tetap.
           Ada lagi cerita tentang salah satu pegawai di dalam kantor Pemerintahan daerahnya, kabarnya ada salah satu pegawai di Pemda yang mengalami musibah kecelakaan dan Dia baru saja menajadi PNS selama kurang lebih 2 tahun. Karna si pegawai mengalami musibah, maka salah satu dari pegawai Pemda itu digantikan oleh adiknya. Apa bisa seperti itu ?. Ditambah lagi sekarang semua para kepala bidang disana mendapatkan mobil dinas yang masih baru semua dan bagi pegawai dibawah kepala bidang itu hanya mendapatkan sepeda motor. Tapi coba Kita bayangkan ? semua pegawai yang masih masa kerjanya baru juga kebagian kendaraan dinas yang masih baru juga, kalau ada ratusan pegawai apa semua juga kebagian ?.
           Saya hanya prihatin saja, apalagi sekarang ini penduduk di Belitung Timur seperti lumpuh keadaan ekonominya. Toh daripada banyak-banyak beli kendaraan dinas , apa tidak sebaiknya pembagian kendaraan dinas itu dibatasi ? dan sisanya bisa dipakai untuk membantu masyarakat membuka peluang usaha yang bisa membantu pendapatan  mereka dan agar dapur bisa menyala. Di wilayah Tanjung Pandan  saja, tidak ada pembagian kendaraan dinas yang berlebihan ko ?. Sebaiknya Belitung Timur bisa belajar dari wilayah Belitung Barat. Waktu Beltim masih dipimpin oleh Bapak Ahok tidak pernah terdengar kabar seperti ini. Apa Pemimpin wilayahnya yang dipersalahkan ? .Ehm...itu Saya serahkan kepada para teman-teman yang menilainya. Semoga Belitung Timur kedepanya akan lebih baik itulah doa Saya untuk Kampung halamanku.

2 comments:

Dodik said... @ April 22, 2009 at 12:54 PM

Lama gak diupdate nih..

sonador said... @ May 11, 2009 at 5:45 PM

thank's bgt udah liat blog saya dan meninggalkan komen..hmm, mungkin saya blm tahu krn emg blm datengin pantai2 yg Anda maksud, seingat saya hanya pantai burung mandi dan tebing tinggi (kalo saya tidak salah)..

knapa saya ga mendatangi tempat lain disana, coz guide saya ketika itu tidak tahu banyak wilayah belitung timur, dia hanya tahu daerah barat. ditambah lg setelah makan siang di Manggar hujan deras, sehingga tidak sempat ke pantai lainnya..

mungkin next time saya kesana, Anda bisa menjadi guide saya menjelajah Belitung Timur..bagaimana?

Post a Comment

Mau kasih komentar? Silahkan tulis di bawah ini.

Labels


Edited By:wa2nlinux
Related Articles


Related Article Widget by Hoctro
 

Feedburner View

About Me

Feeds.Delicious

Share on Facebook