Belitung Is My Heart

Belitung Info: Pantai, makanan khas, masakan, lagu, lyrics, adat istadat, tari, musik dan lain-lain dalam bahasa Indonesia.

Belitung Is My Heart

Info Seputar Kampung Halamanku Belitung, mulai dari Masakan, Makanan, Lagu, Adat Istiadat, Tari, Travel Guide Pantai, Kamus Bahasa dan lain-lain.

Monday, August 26, 2013

Trendnya Para PNS Muda.....Ga Banget....!!!

Published by Zhalwa Alya Monica under on 3:47 AM
     Setelah sekian lama tidak update di blog ini,tiba2 sehabis mudik lebaran kemaren saya ingin sekali mengupdate blog saya. Pertama datang di tahun ini begitu banyak perubahan yang saya liat di belitung,perjalanan dari bandara ke gantung tempat lahir saya,sudah mulus sekali...hem begitu indah rasanya bisa menghirup bau tanah tempat saya dilahirkan di pulau kecil ini.
     Bertemu beberapa teman sekolah dulu yang telah berubah menjadi melar semua badanya wkwkwk..
dan disana sy sempat menguping pembicaraan antara ibu saya dengan teman2 nya.Ada sedikit dongkol dihati saya waktu itu,hem...ternyata belitung sekarang seperti ini. Setelah bertemu teman dia juga sempat bercerita kalau di belitung ini beberapa PNS yang masa kerjanya baru 3-4 tahun mereka sudah berani mengikuti tes sertifikasi kerja..yang menurut saya sebenarnya belum pantas mereka ikuti.Dengan pengalaman kerja mengajar yang baru 3-4 tahun, apa sebenarnya pengabdian mereka sudah cukup untuk mendapatkan sertifikasi ....pada intinya mereka para PNS pendidik muda dsana terlalu bernafsu untuk mendapatkan gaji yang lebih besar. Apa gaji mereka sebagai pegawai negeri tidak cukup di sana...?saya rasa bukan gaji yang tidak cukup tp nafsu serakah dan berlomba2 untuk menunjukan kekayaan mereka sebagai PNS muda yang tajir..Sungguh tidak teladan dalam dunia pendidikan,tp kenapa mereka bisa dijadikan pendidik yah...?..trus gimana kalau mereka mendidik anak kecil dengan didikan spt itu.
     Maaf buat para PNS muda yang dengan masa kerjanya masih muda juga,ada baiknya yg kalian kejar bukan gaji yg besar dengan iming-iming kalau sertifikasi nanti uang gajinya bisa didapatnya berapa kali lipat dari gaji pokok.seharusnya kalian fikirkan bagaimana pulau belitung khususnya belitung timur bisa maju.dan para penduduknya tidak tergantung dengan timah lagi....
    Kalau seandainya yang menerima dan lulus sertifikasi itu para pendidik yang sudah lama mengabdi untuk pendidikan di belitong saya rasa wajar saja,apalagi para penerima sertifikasi itu ada bebrapa persyaratan pendidikan nya juga.Untuk hari ini sedikit lega hati saya telah menuliskan tentang keadaan di belitung..sekali lagi maaf buat yang merasa tersinggung,ini tidak bermaksud untuk iri dengan apa yg kalian dapatkan.tp setidaknya kalian bisa berfikir pantas atau tidaknya kalian mengikuti tes dan mengajukan untuk mendapatkan gaji berlipat...????

Friday, July 22, 2011

Back To My Home With My Fam...

Published by Zhalwa Alya Monica under on 7:48 PM

Liburan sekolah bulan Juni ini back to my home di Belitong...Kangen beretemu kedua orang tua dan keluarga lainya...walaupun singkat tapi tetap berkesan..yah mungkin karna Saya dilahirkan di Pulau ini dan Anak saya juga mencintai pulau ini dan tentu keluarga besar kami yang ada di Pulau Belitong ini.
     Sebelum kembali ke Malang,Saya beserta si kecil dan keluarga bermain air dan pasir di Pulau ini..walau belum terlalu diperhatikan pantai ini masih sunyi dan original sekali...tidak perduli saat air pasang pun kami masih asik bermain dengan air dan pasir di bibir pantai ini...Kalau dilihat ga terlalu kalah ko dengan pantai-pantai yang ada di Bali...cuma mungkin disini prasarana dan hiburanya ga seasyik di Bali sana..but im always proud can born in here..TQ 4 God...Buat teman-teman yang suka dengan suasana pantai yang tenang dan ga banyak orang,Ga rugikalau bisa berkunjung ke Pulau Belitong ini...Kayak gini loh pantainya...(gambar diambil dari camera Canon sederhana Saya..tanpa di edit biar kelihatan aslinya..)













Tuesday, December 7, 2010

Kangenya.....

Published by Zhalwa Alya Monica under on 6:52 PM
     Lama banget ga update di blog saya ini,maklumlah sibuknya ngurusin blog jualan...:)...blog jualanya http://alya-online-shop.blogspot.com/ .
ini ceritanya sambil update tetap sambil promosi...hahahahaha...pokoknya tetap semangat yang penting nyarinya halal...alhamdulillah seh sampai hari ini masih dijalan yang lurus untuk nyari rezeki dan buat bantu2 suami.Hari ini terasa kangen sekali dengan kampung ku yang jauh disana,dibilang jauh..soalnya kalau kesana musti 2x ganti pesawat...Jadi untuk mengurangi rasa rindu hari ini,masak makanan khas Belitong pun dilakukan...setelah selesai antar si kecil ke sekolahan,saya pun siap2 masak Gangan (masakan khas belitung yang kuahnya kuning...)...setelah diicip-icip dan terasa asin n pedas tentunya..(karna saya suka sekali yang namanya masakan pedas..)...udah deh difoto dan pasang di blog ini...
      Buat yang mau tahu resep bikin gangan jangan malu2 deh...tetap akan saya bantuin...kalau resep ga bakalan dipasang tarif kecuali order dagangan saya...hehehehhe.....
Biar semua bisa tahu seperti apa masakanya,nah dikasih bonus spoiler...cie kayak dikaskus aja yah...?gpp deh,khan udah biasa tuh buat dipakai dikaskus....Ganganya ini difotoin dari tempat aslinya...:)..(maksudnya ada panci,sendok,dan kompornya..)

Tuesday, July 13, 2010

Tentang Pilkada di Beltim

Published by Zhalwa Alya Monica under on 8:45 PM
Mudik ke Belitung bulan ini ada hikmahnya juga,walaupun sudah tidak ikut berpartisipasi didalam pemerintahan Beltim,maklum karna KTP saya sudah bukan KTP Beltim lagi,tapi cukup mengikuti perkembangan Pilkada di Beltim bulan ini...dan hasilnya yang akan jadi pemimpin di Beltim adik dari Bupati Beltim sebelumnya yaitu adik dari Bapak Basuki Tjahaja Purnama dengan poling terbanyak yaitu sekitar 2000 lebih...Semoga dengan Kepemimpinan Bapak Basuri Tjahaja Purnama akan membawa masyarakat Beltim lebih baik dan lebih maju lagi...Apa yang kira-kira selama kepemimpinan Bupati sebelumnya yang belum terlaksana akan bisa diwujudkan dengan kepemimpinan yang baru ini...Selamat Buat keluarga Besar bapak Ahok atas terpilihnya adiknya di Pemerintahan Kabupaten Beltim...

              Kelurga Bapak Basuri Tjahaja Purnama " Selamat Atas terpilihnya Menjadi Bupati Beltim"

Wednesday, December 16, 2009

Proses Menjadi Manusia

Published by Zhalwa Alya Monica under on 8:32 PM
Waktu saya baca di Kaskus  Saya sampai merinding dan Maha Besar Allah SWT dengan segala Ciptaanya...Buat teman-teman yang pengen melihat proses pembentukan seorang manusia silahkan lia-liat disini...























Sumber : Kaskus

Sunday, October 18, 2009

Rumah Khas Dan Tugu Pahlawan Di Kota Tanjung Pandan - Belitung

Published by Zhalwa Alya Monica under on 11:52 PM
    Di semua tempat di Nusantara ini kita punya rumah adat berdasarkan wilayahnya,begitupun dengan di Pulau Belitung,kalau di Belitung rumah adatnya namanya " Rumah Panggong/ Rumah Panggong ".Sebenarnya ini bukan rumah aslinya dari penduduk tetapi rumah ini sengaja dibangun agar anak, cucu, dan para wisatawan domestik ataupun mancanegara bisa melihat seperti apa rumah asli dari Pulau Belitung. Gambar disini adalah hasil dari gambar yang Saya ambil dengan alat yang sederhana dan inilah hasil dari Jepretan gambar  Rumah khas Belitung dan Tugu Pahlawan yang ada di Tengah kota Tanjung Pandan.
     Kalau gambarnya tidak sebening foto digital mohon di maklumi yah teman-teman blogger...seperti inilah gambarnya..

 
                      Rumah Adat Belitung




                                      Tugu Pahlawan Ditengah Kota Tanjung Pandan-Belitung

Friday, October 9, 2009

Pantai Mudong Di Kecamatan Gantong-Belitong

Published by Zhalwa Alya Monica under on 9:08 PM
        Tidak banyak yang tahu nama pantai ini,  namanya Pantai Mudong Di Kecamatan Gantong- ...hanya mungkin beberapa dari penduduk setempat yang tinggal di wilayah bagian Belitung Bagian Timur yang tahu terutama penduduk Kecamatan Gantung. Hari Sabtu,3 Oktober 2009 kemaren jalan-jalan ke Manggar mampir ke pemandian PI di Manggar itu singkatanya namanya seh kalau tidak salah Permata Indah gitu deh.. !.Maklum karena pada bawa prajuritnya anak-anak kecil dan sepupu Ku yang masih seumuran dengan anak  Saya.jadilah main air...kalau udah kelamaan main di air pasti jadinya laper...mampirnya kita makan mie ayam dan bakso di depan Supermarket Puncak namanya. Karena udah agak sore pulangnya kita lewat pinggir Pantai Mudong Di Kecamatan Gantong  yang udah masuk di wilayah Kecamatan Gantung- Belitung Timur. Udara Sore yang sudah mulai sejuk tidak sepanas siang hari makin buat asyik jalan-jalan di pinggiran Pantainya.Jalanya yang sebagian masih belum di aspal membuat bayak debu berterbangan. Jadi kalau teman- teman kepengen jalan- jalan di Belitung boleh singgah atau mampir buat melihat sunset di bibir PantaiMudong ini. Begitu banyak pantai yang ada di Pulau Belitung ini, jadi tidak ada salahnya ini dijadikan alternatif berwisata selain pantai- pantai yang sudah kita kenal.
Satu lagi,waktu kemaren Saya pulang grup Band GIGI bikin Video klip buat sountracknya Film " Sang Pemimpi " karya dari Andrea Hirata...wah jadi salut banget deh...Mudah2an Pantai Mudong ini akan banyak di ketahui oleh orang luar dari Pulau Belitong n Orang Belitong lainya.






Labels


Edited By:wa2nlinux
Related Articles


Related Article Widget by Hoctro
 

Feedburner View

About Me

Feeds.Delicious

Share on Facebook