Belitung Is My Heart

Belitung Info: Pantai, makanan khas, masakan, lagu, lyrics, adat istadat, tari, musik dan lain-lain dalam bahasa Indonesia.

Info Seputar Kampung Halamanku Belitung, mulai dari Masakan, Makanan, Lagu, Adat Istiadat, Tari, Travel Guide Pantai, Kamus Bahasa dan lain-lain.

Wednesday, December 3, 2008

Masakan Khas Belitung Dan Kue Keringnya

Published by Zhalwa Alya Monica under on 7:01 AM


Kalau orang asli Belitung pasti tau masakan yang sering dijadikan lauk sehari-hari. Masakan ini kata temanku yang orang jawa seperti masakan yang kuahnya seperti jamu he..he...!,Kalau yang belum biasa mungkin melihatnya seperti itu. Tapi suamiku yang aslinya bukan orang Belitung aja suka ( kalau bilang ga suka takut dimarahin istrinya ), cuma bercanda aja ko ayak. Nama masakan khas ini Gangan bisa dari ikan laut, ikan air tawar atau daging ayam / daging sapi ( kalau ada yang ingin mencoba masakan  Gangan ini, silahkan beri komentar atau email nanti akan saya balas )               
Sedangkan untuk kue keringnya ini terbuat dari sagu, tapi biarpun saya asli orang Belitung saya ga bisa buat kue seperti ini. Habis bikinnya aja susah dan saya cuma bisa makan nya saja, kue ini pasti ada di rumah  kalau lebaran. Rasanya manis banget dan gurih, namanya kue Rintak.

2 comments:

Anonymous said... @ December 4, 2008 at 7:36 AM

Wah kelihatannya enak nih? Jadi pingin coba nih...

Zhalwa Alya Monica said... @ December 15, 2008 at 2:29 AM

Coba masakanya,kalau terarik akan saya kasih recipenya.

Post a Comment

Mau kasih komentar? Silahkan tulis di bawah ini.

Labels


Edited By:wa2nlinux
Related Articles


Related Article Widget by Hoctro
 

Feedburner View

About Me

Feeds.Delicious

Share on Facebook