Belitung Is My Heart

Belitung Info: Pantai, makanan khas, masakan, lagu, lyrics, adat istadat, tari, musik dan lain-lain dalam bahasa Indonesia.

Info Seputar Kampung Halamanku Belitung, mulai dari Masakan, Makanan, Lagu, Adat Istiadat, Tari, Travel Guide Pantai, Kamus Bahasa dan lain-lain.

Sunday, May 17, 2009

Harga Timah Di Belitung

Published by Zhalwa Alya Monica under on 8:50 PM
    Pada bulan Mei ini, harga timah di Belitung sudah mulai mengalami kenaikan. Sekarang harga timah di Belitung sudah menjadi Rp. 72.000/kg itu pun dijual kepada para pengumpul dan disesuaikan dengan jenis kualitas timah. Kalau sudah membaik seperti ini mudah-mudahan juga perekonmian penduduknya pun menjadi sedikit lebih cerah dibandingkan kemarin. Karena semua masyarakat disana masih sebagian besar menggantungkan hidupnya dengan timah.
    Tapi setidaknya bagi pemilik penambang harus juga memperhatikan keadaan lingkungan penambangan ,alangkah baiknya setelah lahan yang dipakai untuk mencari pasir timah itu ditanami lagi dengan pohon, jadi tidak hanya mengambil tapi membenahinya juga. Kalau menjual di PT. Timah dibeli dengan harga yang murah hanya sekitar Rp. 59.000/kg sampai dengan Rp. 68.000/kg  untuk harga timah di Belitung disesuaikan dengan kualitas pasir timah itu sendiri. Sedangkan di pasaran dunia harganya berkisar 11 ribu hingga 12 ribu US dolar/metrik ton menjadi diatas 14 ribu US dolar/metrik ton. Bisa dibayangkan untung yang diperoleh PT. Timah tersebut. Dengan selisih harga itu mudah-mudahan PT. Timah bisa sedikit lebih bijaksana dalam memberikan harga.

0 comments:

Post a Comment

Mau kasih komentar? Silahkan tulis di bawah ini.

Labels


Edited By:wa2nlinux
Related Articles


Related Article Widget by Hoctro
 

Feedburner View

About Me

Feeds.Delicious

Share on Facebook